Sabtu, 10 Februari 2018

KB TK Lab UM, Wadahi Kreatifitas Anak

Masternews, Malang
Foto : kepala sekolah KB & TK Lab. UM, Rahayu Asyari, S.Pd memberikan sambutannya

Ada pemandangan berbeda di sekolah Kelompok Bermain dan Taman Kanak Kanak Laboratorium UM, Jl. Magelang, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu (10/2).
Puluhan siswa - siswi pendidikan usia dini dan taman Kanak Kanak dari berbagai kawasan Malang raya, tumpek blek, beradu kreasi dalam berbagai perlombaan.

Kali ini, TK milik Universitas Negeri Malang ini, bekerjasama dengan Sanggar Mamalia menggelar Open School berbentuk lomba Fotogenik serta menghias atau melukis gerabah. Hal ini dimaksudkan sebagai ajang kreatifitas serta kecerdasan anak, dalam berbagai bakat minat yang dimiliki.

"Kami ingin lebih mengenalkan ke masyarakat luas terkait lembaga pendidikan KB dan TK Laboratorium UM. Termasuk lingkungan sekolah dan sistem pembelajarannya. Selain itu, yang pasti adalah meningkatkan kemampuan dan kreativitas anak dalam berbagai kreasi," tutur Kepala Sekolah, KB TK Lab UM, Rahayu Asyari, S.Pd di sela - sela acara.

Ia merinci, untuk lomba fotogenik diikuti dari tingkat daycare kelompok bermain dan TK dengan jumlah peserta 170. Sedangkan peserta lomba menghias / melukis gerabah, 55 peserta turut ambil bagian.

Pada kesempatan itu, ditampilkan juga
beberapa kegiatan yang ada di sekolah mulai dari menyanyi, menari, TPQ, English, fashion show dan beberapa lainya. Tidak ketinggalan, acara semakin meriah dengan dilaksanakanya bazar dan games seru.

Lebih lanjut kepala sekolah menjelaskan, bahwa
untuk mencapai tujuan kegiatan pelaksanaan open school, KB dan TK Lab UM mengambil tema I Love My School. Diharapkan, ajang kreativitas ini akan berdampak positif dan bisa mengembangkan potensi anak usia dini.

"Kami berharap, kegiatan ini bisa melatih
kemandirian anak, mengajak anak untuk fun, kreatif, dan aspek perkembangan anak dapat tumbuh optimal. Yang penting lagi, ada lomba mamamia dengan melukis gerabah bersama mamanya. Sehingga bisa menciptakan kekompakkan, kerjasama serta kedekatan antara ibu dan anak," lanjutnya.


Secara umum kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2018-2019.. Dan saat ini, sudah dibuka PPDB untuk siswa baru kelompok bermain serta jenjang TK. (er)

IKLAN:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar